Need help..!?

Need help..!? Buya Dive Radio Broadcasting Specialist Management ☑ Training ☑ Consultant ☑ Jl. Timo Terusan No. 9g Komp. PLN Duren Tiga Jaksel • Hotline • 081295904566 • 02193660030 • BB Pin 23AB0173 •

Rabu, 06 Maret 2013

JANGAN LALAIKAN SHOLAT

JANGAN LALAIKAN SHOLAT
Kumpulan Audio Nasihat Mendirikan Sholat

Studio BDRBS, 6 April 2013



 


Bismillaahirrohmaanirrohiim;
Assalamu'alaykum warohmatullaahi wabarokaatuh.

 

P.R.O.L.O.G.

Sahabat kami yang di sayang Allah subhanahu wa ta'ala...

Adapun komunikasi tulisan yang di kemas dengan "special audio production" ini, merupakan salah satu di antara konten produksi siaran kami. Dengan demikian, ideasi ini diharapkan semakin melengkapi komunikasi Islami yang diselenggarakan, yakni jikalau sahabat malas untuk membaca, maka silakan dengarkan audionya. Begitu pula sebaliknya, wa barakallaahu fiekum...

A.R.G.U.M.E.N.T.A.S.I.

Sahabat, kita sering membaca kalimat-kalimat sebagai berikut; "Seorang pelajar ditemukan tewas gantung diri. Seorang suami menyiram wajah istrinya dengan air panas. Lantaran cintanya di tolak, seorang pemuda nekad memanjat tower listrik. Bayi perempuan ditemukan dekat lintasan kereta api."

Atau berita lainnya seperti, "Seorang anak membunuh ibunya sendiri gara-gara terlambat mendapatkan uang jajan. Seorang kakek memutilasi korbannya sangat sadis. Seorang gadis melompat dari gedung tinggi. Kasus perceraian artis ini dan itu kembali di gelar, dan seterusnya."

Apa yang ingin dijelaskan oleh fenomena seperti ini !?

FENOMENA itu menjelaskan suatu perkara TENTANG IMAN yang begitu RAPUH, sekaligus menjadi indikasi akan 'sakit jiwa' masyarakat di kehidupan modern. sebab penyakit "Wahn" telah merasuki keimanan mereka, sehingga mereka pun kadung mempercayakan kebutuhan jiwanya pada kebendaan.

Adapun hikmah yang dapat kita petik, bahwa untuk mengurus jiwa, kita tidak bisa melakukannya dengan santai atau membiarkan nafsu. Ketahuilah bahwa jiwa masing-masing kita diciptakan oleh Allah ta'ala, Dzat Yang Palingmengetahui kebutuhan-kebutuhan jiwa.

SHOLAT adalah kebutuhan jiwa. Sebab mustahil dalam perjalanan hidup seseorang tidak memiliki kebutuhan kepada Allah, baik kebutuhan untuk jangka pendek maupun jangka panjang.

Di kota-kota besar, tidak sedikit orang yang bertanya sendiri dalam hatinya, “Hidup ini untuk apa? Ketika sudah di puncak? Ketika semuanya sudah diperoleh dan sangat berlebih? Tetapi mengapa seperti terus saja terasa ada yang belum tuntas dan belum terjawab dengan tuntas? Seperti ada yang belum terselesaikan?” Pesona gemerlap material, prestise, terbukti membuat pemburunya kecewa !?

Kata orang, itulah fenomena “sakit jiwa” dalam kehidupan modern. Bentuk kekosongan spiritual ‘insan berdasi’, lantaran tidak tepat memilih dan memutuskan tujuan hidup. Kecenderungan hidup untuk memiliki, bukan untuk menjadi bermakna dengan member. Kebanyakan mereka mempersepsikan, aktifitas member dan berkorban itu diartikan kehilangan, bukan mendapatkan. Sungguh dunia yang seperti ini tenggelam dalam kubangan lumpur materialisme.

Di antara tarikan-tarikan materi terlalu kencang, tingkat kepuasan yang tidak bermuara semakin memicu kompetisi yang tidak sehat. Orang tidak segan-segan lagi menghalalkan sega cara untuk memuluskan ambisi pribadinya. Hampanya keimanan terjadi disana-sini, sehingga Allah ta’ala menawarkan SHOLAT sebagai solusi paling istimewa untuk menggapai kebahagiaan hakiki. Ketika seorang mukmin melakukan sholat, maka ia tidak hanya melakukan ibadah terindah dengan pahala luar biasa, namun ia juga telah memenuhi kebutuhan ruhnya, serta menemukan kepuasan spiritualnya yang menjadi buruan banyak orang.

S.O.L.U.S.I.

Untuk itu sahabat, semoga komunikasi Islami yang di rangkum melalui “Seri Renungan Untuk Mendirikan Sholat” ini, diharapkan dapat memotivasi kita semua bahwa SHOLAT merupakan ibadah yang menjamin ibadah-ibadah lainnya menjadi turut baik pula jadinya. Wallahu tabaroka wa ta’ala a’lam…



 



Success is Syari'at Islam, not the other!
Di adlibskan dari kitab "Jangan Lalaikan Sholat"
Karya : Al-Ustadz Muhamad Yasir
Adlibs by : Mujahidah Broadcaster Dakwah
Voice by : Buy@dIVe~ dRadioman


Tidak ada komentar:

Posting Komentar